OBORMOTINDOK.CO.ID. Kolonodale- Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) kembali dilaksanakan di Kabupaten Morowali Utara dengan dua kegiatan berturut-turut di Desa Pambarea, Kecamatan Mori Atas dan Desa Mayumba, Kecamatan Mori Utara.

Pada hari Sabtu pagi, 24 Agustus 2024, Germas dilaksanakan di lapangan sepak bola Persimas Pambarea, diikuti dengan kegiatan serupa di Desa Mayumba pada Minggu pagi.

Kegiatan Germas di kedua lokasi ini mencakup senam bersama yang diikuti oleh masyarakat serta siswa-siswi setempat.

Senam ini dipandu oleh Monica, instruktur zumba dari Manado, dan dihadiri oleh Bupati Morowali Utara, Delis Julkarson Hehi, serta Ketua TP PKK Morut, Febriyanthi Hongkiriwang.

Di Mori Atas, senam massal ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Morowali Utara, Romelius Sapara, Camat Mori Atas, Akron Tampake, Sekretaris Dinas Kesehatan, Arif Paskal Pokonda, serta beberapa pimpinan OPD, Danramil, dan Kapolsek Mori Atas.

Usai senam, dilanjutkan dengan penarikan undian doorprize yang disiapkan oleh Ketua TP PKK Morut.

Bupati Delis dan Ketua TP PKK kemudian menuju Puskesmas Tomata untuk menyaksikan program Dokter Spesialis Lintas Desa (pro-DELIS) yang dilaksanakan di sana.

Kehadiran Bupati Delis dan rombongan disambut antusias oleh para pasien, terutama orang tua. Salah seorang nenek mengungkapkan, “Baru kali ini lagi ketemu Dokter Delis. Beliau dulu pernah menjadi Kepala Puskesmas Tomata.”

Kepala UPT Puskesmas Tomata, Lian Bernisen Kaope, SKM, mengungkapkan terima kasih atas kunjungan bupati dan rombongan. Dalam pengobatan gratis yang dilaksanakan, sebanyak 662 pasien berhasil mendapatkan layanan kesehatan. (teguh)

*) Ikuti berita terbaru Obormotindok.co.id di Google News

Semuel Siombo